Dulu Aku Sangat Takut Melahirkan, Ternyata Bahagianya Luar Biasa

Untuk meminimalkan risiko tersebut, Mums harus memahami kondisi yang tepat saat membutuhkan tindakan medis. Berbagai pertimbangan ini perlu Mums lakukan agar persalinan regular dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan. Artikel ini akan membahas berbagai persiapan yang bisa Mums lakukan agar bisa menjalani persalinan regular. Pelajari berbagai tips dalam artikel ini untuk kelancaran persalinan.

Tips lancar lahiran secara normal

Jangan lupa berdoa agar diberikan kemudahan dalam persalinan. Kesehatan pendukung di sini maksudnya berhubungan dengan riwayat penyakit yang kamu miliki, seperti darah tinggi, diabetes, darah rendah, dan sebagainya. Pahami risiko penyakit ini untuk kehamilan dan cara mengatasinya dalam proses melahirkan.

Maka dari itu, cobalah berbaring dengan posisi miring, duduk, atau berlutut dengan dua tangan bertumpu di antara kedua paha. Saat ini sedang hamil satu bayi dan punya riwayat satu kali operasi caesar, tetapi bukan dengan sayatan vertikal atau bentuk T di perut. Vaginal after delivery cesarean adalah istilah yang digunakan untuk prosedur kelahiran normal setelah seseorang pernah menjalani operasi caesar atau c-section di kehamilan sebelumnya. Melakukan Hubungan Intim Dengan SantaiHubungan intim telah lama diketahui sebagai salah satu cara mempercepat proses menuju kelahiran.

Rasa sakit di punggung bawah saat janin mulai menekannya karena janin sedang memposisikan dirinya untuk masuk ke posisi kepala di bawah. Selain yoga prenatal, olahraga yang cocok untuk ibu hamil adalah berjalan kaki. Fungsi pijat perineum adalah untuk membuka vagina, sehingga meminimalisir rasa sakit ketika melahirkan. Di sini, ibu akan belajar bagaimana cara mengontrol napas, menjaga ketenangan hati, dan cara terbaik untuk melahirkan dengan cepat.

Ketika kontraksi sudah berakhir, rilekskan tubuh Anda dan tarik napas sekali atau dua kali untuk menenangkan tubuh setelah melahirkan dengan cara regular. Ketika Anda harus mengejan, tariklah napas panjang dulu sebelumnya, lalu selipkan dagu ke dada, dan condongkan tubuh ke depan seperti sedang mendorong sesuatu. Usahakan untuk merilekskan bagian panggul selama proses mengejan dan pernapasan berlangsung.